Toko ganja ini menjual ganja Aceh secara online dan terpercaya dengan online dan rahasia.

Halaman

Minggu, 29 Desember 2013

Catatan sejarah dan penelitian dari efek ganja pada etos kerja dari berbagai daerah dan suku bangsa.

Petani di Kolombia menyebut ganja sebagai "animo" dan "fuerza" atau "semangat" dan "kekuatan" yang bisa membuat mereka bekerja berjam-jam di ladang tanpa merasakan lelah.

Seorang penjelajah benua Afrika yang terkenal, Dr Livingstone, membuat catatan mengenai pejuang-pejuang Zulu yang menghisap ganja sebelum perang, Livingstone menyebutkan, “Mereka duduk dan menghisapnya, dengan tujuan agar mereka dapat melakukan perburuan dengan efektif.” Dr. Livingstone juga mengamati perilaku mengkonsumsi ganja pada suku Sotho. Ia menemukan bahwa menghisap ganja merupakan kegiatan komunal yang dilakukan dengan alat hisap berupa pipa air dari bambu. Livingstone menggambarkan bahwa setiap orang yang hadir pada ritual ini menghisap dalam-dalam asap ganja, sambil menahan sekuat tenaga terhadap reaksi batuk dari otot-otot tenggorokan dan dada sebelum kemudian menyerahkan pipa tersebut ke teman disebelahnya (Livingstone, 1865: 286-287).

Studi Jamaika (1976) yang menyeluruh mengenai pemakaian ganja selama bertahun-tahun di Jamaika menyebutkan bahwa, ”Untuk energi, ganja dikonsumsi pada pagi hari, pada waktu istirahat di tengah rutinitas kerja, atau tepat sebelum melakukan suatu pekerjaan yang berat... efek dari dosis kecil ganja pada situasi alamiah tidak dapat diabaikan, sementara konsentrasi pada tugas kerja itu sendiri meningkat dengan jelas setelah merokok.”

Pada masa renaissance di eropa, antusiasme tentang sifat psikoaktif tanaman ganja mulai dipicu oleh tulisan-tulisan Garcia da Orta, seorang yahudi spanyol yang mengunjungi India di tahun 1563. Garcia menggambarkan efek ganja dalam kalimat sebagai berikut; “Manfaat dari pemakaiannya adalah seseorang dapat menjadi orang yang lain dan diangkat darinya segala kecemasan dan ia menjadi tertawa karena alasan yang bodoh”. Dalam kalimat yang lain Garcia menceritakan; ”Para pembantuku yang memakainya, tanpa sepengetahuanku, mengatakan bahwa ganja membuat mereka tidak merasakan lelahnya kerja, menjadi sangat gembira dan meningkatkan nafsu makan”.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar, kritik saran yang baik.

Kontak Order

Nama

Email *

Pesan *

popcash

Ganja Shop

Ganja Shop

Total Tayangan Halaman