Toko ganja ini menjual ganja Aceh secara online dan terpercaya dengan online dan rahasia.

Halaman

Jumat, 27 Desember 2013

Sekilas Budidaya Ganja

Tanam ganja Luar RuanganBeberapa hal yang mempengaruhi budidaya ganja di Luar ruangan Antara Lain ialah, Faktor keamanan,suhu udara, titik pencahayan dari matahari, dan juga kandungan nutrisi dalam tanah, berbeda dengan menanam dalam ruangan yang membutuhkan berbagai macam peralatan dan biaya yang harus dikeluarkan agar ganja dapat tumbuh,  jika untuk bercocok tanam di luar ruangan kita mendapatkan sumber cahaya yang gratis dan udara yang tersedia terus menerus, maka persiapan yang harus dilakukan untuk melakukan penanaman ganja di luar ruangan adalah:


Ganja Dalam ruanganSedikit tentang pembahasan mengenai teknik yang umum dipakai dalam budidaya ganja di seluruh dunia termasuk Indonesia.secara umum budidaya tanaman ganja di bagi menjadi dua jenis yaitu budidaya dalam ruangan dan budidaya luar ruangan,keduanya di bagi menjadi beberapa teknik lagi yang nantinya akan di paparkan lebih detail pada posting-posting berikutnya.
Ganja Dalam ruangan

Budidaya Ganja Dalam Ruangan.
budidaya ganja dalam ruangan adalah menanam pohon ganja di dalam suatu ruangan yang di sesuaikan dengan kondisi dimana tanaman ganja dapat tumbuh.kebutuhan yang paling utama adalah cahaya,karena kondisi tempat adalah di dalam ruangan maka diperlukan cahaya agar tanaman ganja dapat hidup, cahaya alami yang biasanya dapat di peroleh dari sinar matahari jika di luar ruanga, akan dipenuhi oleh lampu sebagai media pencahayaan.
Lampu
lampu disini akan disesuaikan dengan kondisi ukuran ruangan dan juga jumlah tanaman serta masa pertumbuhan tanaman ganja tersebut, untuk ukuran ruangan yang cukup besar dengan penataan jumlah tanaman yang cukup banyak maka jenis lampu Metal Halide sangat baik digunakan untuk masa vegetatif dan masa berbunga.
Lampu Metal Halide
lampu Metal Halide tersedia dalam ukuran watt antara lain: 150,175,250,400,600,1000,1100.
Lampu Metal Halideselain itu untuk kebutuhan cahaya guna foto sintetis tanaman ganja bisa menggunakan lampu HPS (High Pressure Sodium), dan pilihan yang paling purah adalah dengan menggunakan lampu dengan jenis CFL(Compact Fluorescent Lamps) yang dapat di temukan di toko peralatan elektronik terdekat.utuk pencahayaan buata waktu pencahayaan dapat ditentukan dari usia dan masa pertumbuhan dari tanaman ganja sendiri.
Udara
tanaman ganja perlu karbondioksida sebagai bahan baku utuk melakukan fotosintetis,di alam bebas tanaman ganja memerlukan sirkulasi udara agar pertumbuhannya optimal, maka dalam penanaman ganja dalam ruangan diperlukan juga suhu atmosfer dan sirkulasi udara yang baik. secara sederhana kebutuhan udara dari ruangan dapat dipenuhi melalui kipas angin dan ventilasi udara.
Kipas Angin
Air
kebutuhan akan air bagi pertumbuhan ganja sangatlah penting, dalam penanaman ganja dalam ruangan,jika menggunakan media tanam berupa tanah maka intensitas penyiramannya di tentukan melalui berbagai faktor, antara lain ialah suhu udara, usia dan masa pertumbuhan tanaman, air juga diperlukan jika metode tanam yang digunakan adalah menggunakan teknik hidroponik.
Tanah dan Pupuk
Tanah yang digunakan Bagi tanaman Ganja kecuali menggunakan metode tanam hidroponik. tanah yang digunakan ialah tanah yang mempunyai cukup kandungan nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh, Nutrisi pokok yang diperlukan oleh ganja ialah NPK – Nitrogen , Fosfor dan Kalium, pemberian nutrisi tambahan disesuaikan pada kondisi dan usia tanaman, hal ini akan di jelaskan pada posting sendiri.
Budidaya Ganja Di Luar Luangan.
mencari tempat yang tidak diketahui oleh orang lain (aman)
keamanan dalam bercocok tanam pohon ganja sangatlah perlu diperhatikan, resiko menanam ganja di luar ruangan lebih besar,maka faktor kerahasiaan sangatlah penting.
memperhatikan kondisi pergerakan matahari
kunci pokok pertumbuhan ganja adalah pada pencahayaannya, sehingga perlu diperhatikan siklus perputaran matahari yang menyinari tanaman ganja.
kondisi tanah
sebagai pemernuhan nutrisi bagi pertumbuhan tanaman maka dibutuhkan banyak sekali nuterisi tanah, tanaman ganja merupakan tanaman yang rakus akan unsur hara dalam tanah,sehingga pemilihan atau penambahan nutrisi untuk penanaman diperlukan.
ketersediaan air
ketersediaan air yang mencukupi sangat diperlukan untuk tanaman ganja yang tumbuh di luar ruangan.
di indonesia sendiri beberapa petani menggunakan tehnik gerilya , yaitu penanaman ganja di luar ruangan yang dilakukan di hutan atau tempat tempat yang jarang di jamah serta jauh dari pemukiman, seperti halnya pada daerah sekitar aceh dan sumatra utara, vegetasi tanah dan iklim yang sangat mendukung unuk tempat tumbuhnya ganja menjadikan banyak sekali petani yang bercocok tanam ganja luar ruangan dengan metode dan teknik ini.
Tanam Ganja GerilyaSekilas tentang budidaya ganja,secara detail tentang berbagai metode dan teknik penanaman ganja akan di bahas dalam tiap posting yang akan datang, saat ini kami sedang berusaha menyusun segala informasi secara rinci agar dapat menjadi sumber informasi mengenai penanaman ganja.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar, kritik saran yang baik.

Kontak Order

Nama

Email *

Pesan *

popcash

Ganja Shop

Ganja Shop

Total Tayangan Halaman