Toko ganja ini menjual ganja Aceh secara online dan terpercaya dengan online dan rahasia.

Halaman

Jumat, 27 Desember 2013

Pertumbuhan Fase Bibit Tanaman Ganja

pertumbuhan ganja pada masa pembibitanPertumbuhan fase pembibitan tanaman ganja
Pada fase pertumbuhan ini tanaman ganja memiliki satu batang yang tumbuh keatas dan masih memiliki  cotyledon sebagai cadangan makanannya,karena akar yang dimiliki oleh tanaman ganja pada fase ini belum dapat memenuhi jumlah pasokan bahan makanan yang digunakan untuk proses tumbuh,dikarenakan kondisi akar yang masih belum dapat mengumpulkan sari-sari makanan secara optimal dan masih dalam kondisi rapuh.
pertumbuhan ganja pada masa pembibitan
Pada fase ini tanaman ganja sangat sensitif dan sangat perlu perawatan yang intensif karena pada fase ini tanaman lebih rentan mati.
pada fase ini pembudidaya harus memiliki banyak kesabaran, karena setidaknya harus menjaga dan menunggu sampai tanaman ganja dapat di pindahkan ke media tanam yang memiliki volume lebih besar.

pembibitan
Masa pembibitan tanaman ganja
Pada umumnya tanaman ganja memiliki fase seedling yang berbeda-beda berdasarkan jenis serta kondisi tempat pertumbuhan tanaman ini. usia untuk fase pembibitan ini adalah antara 1-4minggu. Beberapa pembudidaya menandai bahwa masa fase pembibitan ini berahir adalah dengan daun cotyledon telah layu serta daun pertama yang tumbuh akan terlihat menguning.
ahir masa pembibitan
ahir masa pembibitan
untuk pertumbuhan optimal perlu diperhatikan untuk masa pembibitan ini ialah:
bibit setidaknya memerlukan setidaknya 16 jam masa cahaya dan 8 jam kondisi gelap,banyak dari berbagai pengalaman pembudidaya seringkali memberikan 18-24 jam masa cahaya dengan harapan tanaman tumbuh lebih cepat, akan tetapi masih banyak perdebatan tentang pemberian 24 jam cahaya, karena masih ada yang beranggapan bahwa tanaman ganja juga memerlukan siklus malam guna pertumbuhan akar.sebagian keterangan pembudidaya jika masa bibit ini diberikan 16 jam kondisi pencahayaan dan 8 jam kondisi gelap, maka bibit yang akan tumbuh cenderung menjadi tanaman dengan jenis kelamin betina.
bagian pencahayaan sangat penting, untuk biaya yang terjangkau dan hasil yang optimal, lebih disarankan menggunakan lampu dengan jenis T5 fluorescent 5600K untuk ukuran wattnya disesuaikan dengan jumlah bibit yang ada
Lampu T5 fase pembibitan tanaman ganja
Lampu T5 fase pembibitan tanaman ganja
jarak antara tanaman dengan lampu adalah 2 sampai 6 inci atau 5-15cm dari tanaman.

kondisi akar yang rapuh mengakibatkan tanaman ganja membutuhkan suhu yang hangat dan konstan 25° – 27°C.
jangan terlalu banyak memberikan air pada fase ini,karena akar sangat rentan busuk jika dalam kondisi terlalu banyak air.
pada fase pertumbuhan tanaman ganja dalam waktu 10-14 hari harus memiliki daun sejati yang berukuran lebih besar dari cotyledon.pada masa ini kelembaban adalah yang paling perlu dijaga.
yang paling perlu diperhatikan untuk menjaga kelembaban ialah. jangan kita gunakan tempat Pengatur kelembaban,karena pertumbuhan bibit dari biji berbeda dengan pertumbuhan bibit dari kloning [kloning akan dijelaskan lebih lanjut].
Jangan Memberikan Pemupukan yang berlebihan pada saat fase ini, bahkan pada fase ini termasuk juga pada tanaman cloning, tidak diperkenankan memberikan pupuk.jangan memberi pupuk bibit ganjaSerta tidak kalah penting yang perlu diperhatikan oleh pembudidaya adalah,merawat tanamannya dengan penuh kasih sayang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Komentar, kritik saran yang baik.

Kontak Order

Nama

Email *

Pesan *

popcash

Ganja Shop

Ganja Shop

Total Tayangan Halaman